Kamis, 27 Mei 2010

Anak dengan Gangguan Komunikasi

Pidato dan gangguan bahasa lihat masalah dalam komunikasi dan bidang terkait seperti fungsi motorik oral. Penundaan dan gangguan ini berkisar dari substitusi suara sederhana untuk ketidakmampuan untuk memahami atau menggunakan bahasa atau menggunakan mekanisme motor-lisan untuk bicara fungsional dan makan. Beberapa penyebab gangguan bicara dan bahasa termasuk gangguan pendengaran, gangguan neurologis, cedera otak, keterbelakangan mental, penyalahgunaan obat, gangguan fisik seperti bibir sumbing atau langit-langit, dan penyalahgunaan vokal atau penyalahgunaan. Sering Namun, penyebabnya tidak diketahui.

Lebih dari satu juta siswa dilayani di sekolah khusus 'program pendidikan umum di sekolah tahun 2000-2001 dikelompokkan pidato atau penurunan nilai bahasa. Perkiraan ini tidak termasuk anak-anak yang memiliki masalah pidato bahasa / sekunder dengan kondisi lain seperti ketulian. gangguan Bahasa mungkin terkait dengan penyandang cacat lain seperti keterbelakangan mental, autisme, atau cerebral palsy. Diperkirakan bahwa komunikasi gangguan (termasuk pidato, bahasa, dan gangguan pendengaran) mempengaruhi satu dari setiap 10 orang di Amerika Serikat.

anak komunikasi A dianggap tertunda saat si anak terlihat di belakang atau dia rekan-rekannya di akuisisi pidato dan / atau keterampilan bahasa. Kadang-kadang seorang anak akan memiliki lebih reseptif (pemahaman) dari ekspresif (bicara) kemampuan bahasa, tapi ini tidak selalu terjadi.

gangguan Pidato lihat kesulitan memproduksi suara pembicaraan atau masalah dengan kualitas suara. Mereka mungkin dapat dicirikan oleh gangguan dalam aliran atau irama bicara, seperti gagap, yang disebut dysfluency. Pidato gangguan mungkin masalah dengan cara suara terbentuk, disebut gangguan artikulasi atau fonologis, atau mereka mungkin kesulitan dengan lapangan, volume atau kualitas suara. Mungkin ada kombinasi dari beberapa masalah. Orang dengan kelainan pidato pidato kesulitan menggunakan beberapa suara, yang juga dapat merupakan gejala dari penundaan. Mereka mungkin berkata "lihat" ketika mereka berarti "ski" atau mereka mungkin mengalami kesulitan menggunakan suara lain seperti "l" atau "r." Pendengar mungkin memiliki pemahaman masalah apa seseorang dengan gangguan bicara katakan. Orang dengan gangguan suara mungkin mengalami kesulitan dengan cara suara mereka suara.

Sebuah gangguan bahasa adalah penurunan kemampuan untuk memahami dan / atau menggunakan kata-kata dalam konteks, baik secara verbal dan nonverbal. Beberapa karakteristik gangguan bahasa meliputi penyalahgunaan kata dan makna mereka, ketidakmampuan untuk mengekspresikan ide, pola gramatikal tidak tepat, mengurangi kosakata dan ketidakmampuan untuk mengikuti petunjuk. Satu atau kombinasi dari karakteristik ini mungkin terjadi pada anak-anak yang terpengaruh oleh bahasa belajar cacat atau menunda perkembangan bahasa. Anak-anak dapat mendengar atau melihat kata tetapi tidak dapat memahami maknanya. Mereka mungkin mengalami kesulitan mendapatkan orang lain untuk memahami apa yang mereka coba untuk berkomunikasi.

Sumber : www.childdevelopmentinfo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar