Kamis, 27 Mei 2010

Gangguan Belajar

Apa ketidakmampuan belajar?
Belajar cacat adalah istilah umum yang menggambarkan jenis masalah belajar tertentu. Sebuah ketidakmampuan belajar dapat menyebabkan seseorang mengalami kesulitan belajar dan menggunakan keterampilan tertentu. Keterampilan yang paling sering terkena dampak adalah:
• membaca,
• menulis,
• mendengarkan,
• berbicara,
• penalaran, dan
• melakukan matematika.
cacat Belajar (LD) bervariasi dari orang ke orang. Satu orang dengan ketidakmampuan belajar mungkin tidak memiliki jenis masalah belajar yang sama seperti orang lain dengan ketidakmampuan belajar. Satu orang mungkin mengalami masalah dengan membaca dan menulis. Orang lain dengan kesulitan belajar mungkin memiliki masalah dengan pemahaman matematika. Masih orang lain mungkin memiliki masalah di masing-masing daerah, serta dengan pemahaman apa yang orang katakan.
Para peneliti berpikir bahwa ketidakmampuan belajar disebabkan oleh perbedaan dalam bagaimana otak seseorang bekerja dan bagaimana proses informasi. Anak-anak dengan ketidakmampuan belajar tidak "bodoh" atau "malas.". Pada kenyataannya, mereka biasanya memiliki kecerdasan di atas rata-rata atau rata-rata. Otak mereka hanya memproses informasi secara berbeda.
Yang dimaksud dengan "belajar cacat" di bawah berasal dari Individu Penyandang Cacat Undang-Undang Pendidikan (IDEA). IDE adalah hukum federal yang memandu bagaimana sekolah menyediakan pendidikan khusus dan layanan yang berkaitan dengan anak-anak penyandang cacat.
Tidak ada obat "" untuk belajar cacat. Mereka adalah seumur hidup. Namun, anak-anak penyandang cacat dapat belajar berprestasi tinggi dan dapat diajarkan cara untuk mendapatkan sekitar ketidakmampuan belajar. Dengan bantuan yang tepat, anak-anak cacat dapat belajar dan melakukan belajar berhasil.
IDEA Definisi "Cacat Belajar"
pendidikan khusus undang-undang negara kita, Individu Penyandang Cacat Undang-Undang Pendidikan, mendefinisikan ketidakmampuan belajar spesifik. . . . .
"... Suatu gangguan dalam satu atau lebih dari proses psikologis dasar yang terlibat dalam memahami atau menggunakan bahasa, baik lisan maupun tertulis, yang dapat memanifestasikan dirinya dalam kemampuan sempurna untuk mendengarkan, berpikir, berbicara, membaca, menulis, mengeja, atau melakukan perhitungan matematis, termasuk kondisi seperti persepsi penyandang cacat, cedera otak, disfungsi minimal otak, disleksia , dan perkembangan aphasia . "
Namun, ketidakmampuan belajar tidak termasuk, "... belajar masalah yang terutama hasil visual, pendengaran, atau motor cacat, keterbelakangan mental, gangguan emosi, atau dari lingkungan, budaya, atau ekonomi merugikan." Kode 34 Peraturan Federal § 300,7 (c) (10)

Sumber : www.medicinenet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar